Cerita ini tentang salah satu cara saya membangun personal
branding sebagai Konsultan Oriflame.
Ya, semenjak join Oriflame, keresek berlabel Oriflame jadi
menumpuk di rumah. Sehingga apa pun yang perlu saya bungkus pakai keresek, pasti
saya pakai Keresek Oriflame he...he...he...
Saat Ramadhan kemarin, saya ngasih sesuatu ke tetangga. Saya
memang belum sempat menawarkan atau menunjukan katalog Oriflame ke tetangga
saya ini. Maklum tetangga baru.
Beberapa hari kemudian, ketika saya main lagi ke rumahnya,
tiba-tiba dia tanya “Mba Euis member Oriflame ya?”, “Iya”, jawab saya. “Wah
kebetulan banget, saya butuh eye liner Kohl Pencil. Dari pada saya beli ke
teman saya yang di Sapen, jauh. Mending beli ke Mba aja”, katanya. “Iya Mba,
nanti saya orderkan”, jawabku.
Lalu, dia pun cerita bahwa beberapa hari ini kulit wajahnya
kering, dan kadang sampai memerah dan perih. Saya pun rekomendasikan untuk coba
pakai Tender Care. Dan ternyata dia pun mau.
Setelah itu saya pun tunjukin lagi
katalog bulan Juli yang lagi ada diskon besar untuk bedak Pure Colour Pressed
Powder menjadi hanya Rp 29.900. Eh, mau juga. Jadi dech order
tiga produk, yaitu Kohl Pencil, Tender Care dan Pure Colour Pressed Powder.
Alhamdulillah, kebiasaan saya menggunakan keresek Oriflame
membuat orang jadi tahu bahwa saya konsultan Oriflame. Dan ketika dia butuh
produk Oriflame, maka dia pun order sama saya.
Jadi, banyak cara kan untuk membuat orang tahu bahwa kita
konsultan Oriflame?
No comments:
Post a Comment