Thursday, November 6, 2014

Buku WAJIB Anak Muda Indonesia - MUDA MULIA


Setelah membaca buku berjudul "MUDIA MULIA" karangan Rendy Saputra ini, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. Ya, buku ini bagus sekali sebagai panduan bagi anak-anak muda untuk menempuh jalan hidupnya, agar tidak terjebak pada aktivitas tidak MANFAAT, dan tentunya bagi siapapun yang ingin hidupnya lebih shalih, berlimpah/produktif dan MANFAAT.

Walau saya baru baca sampai pada modus 3 - Jiwa Tumbuh, tapi saya pastikan saya berani merekomendasikan kepada anak-anak muda untuk WAJIB membaca buku ini.   

Ya, dari buku inilah saya menemukan arti SUKSES sebenarnya yang selama ini saya cari. 
Saya setuju dengan makna SUKSES yang didefinisikan oleh Rendy Saputra bahwa 
SUKSES adalah apabila kita menjadi pribadi yang shalih, namun secara bersamaan kita mampu bekerja produktif, lalu hasilnya kita maksimalkan sebanyak-banyak untuk kebermanfaatan orang banyak. Dalam kata yang pendek bisa disimpulkan bahwa SUKSES itu saat kita bisa menjadi pribadi yang Shalih, Berlimpah, MANFAAT.

Ya, inilah SUKSES yang juga ingin saya capai.
Ibaratnya, saya sekarang sudah menemukan alamat SUKSES yang ingin saya tuju. Sekarang In shaa Allah tidak salah alamat lagi
------------------------------------------------------------------------------------------------

Saya merasa menyesal sekali, ko baru nemu buku bagus ini sekarang. Padahal buku ini diterbitkan pertama kali Februari 2013. Ko baru tahu sosok Rendy Saputra, penulis buku bagus ini sekarang. Kemana aja saya selama ini???

Saya menemukan buku ini saat pameran buku Islamic Book Fair di GOR UNY tanggal 12 Oktober 2014. Waktu itu saya dan suami masuk ke stand penerbit Mizan. Dan woooww buku-bukunya bagus-bagus dan lagi diskon. Akhirnya kami pun memborong 20-an buku dari penerbit Mizan ini. Dan inilah salah satu buku yang paling berkesan (karena yang lain belum di baca semua he...he...he..)

Konsep SUKSES Shalih, BERLIMPAH, MANFAAT inilah yang akan menjadi panduan saya dalam menjalani perjalanan hidup ini. Semoga Allah memberikan petunjukNya dan membimbing di setiap langkah kami, agar mampu hidup Shalih, BERLIMPAH, MANFAAT.

Untuk BERLIMPAH ini saya memilih menjalani bisnis Oriflame. Karena setelah menjalani bisnis Oriflame lah saya merasa terjadi banyak perubahan baik dalam diri saya. Saya jadi berani bermimpi besar, yang salah satunya ingin mengumrohkan kedua orang tua saya di akhir tahun 2015 (mohon do'a dari semua pembaca, semoga Allah memampukan hamba untuk mewujudkannya). Dan saya yakin dengan melihat success plan-nya Oriflame saya bisa. Tentu dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam menjalani bisnis Oriflame ini. 

Mimpi besar saya yang lain adalah ingin memiliki Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di daerah-daerah terpencil yang tidak ada akses terhadap buku. Mengapa TBM? Ya, saya merasakan sendiri bagaimana buku bisa mempengaruhi pola pikir saya menjadi punya mindset positif, juga bisa menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang terjadi dalam kehidupan. Jika anak-anak di daerah punya akses yang cukup terhadap buku-buku yang berkualitas seperti punya Rendy Saputra ini, saya YAKIN mereka juga bisa maju, dan tentunya bisa mengembangkan daerahnya, tidak harus pergi ke kota untuk mencari pekerjaan. Ini bisa mengurangi arus migrasi ke kota besar yang menjadi permasalahan selama ini.

Saya sudah memulai proyek TBM saya di Pondok Pesantren Al-I'tihad milik anak Uwa saya di Pagerageung, Tasikmalaya. Walaupun buku-bukunya baru dari koleksi saya sendiri juga bantuan dari penerbit DIVA PRESS dan AL-FATH Offset. Terima kasih kami ucapkan kepada dua penerbit tersebut. Semoga di tahun-tahun berikutnya kami bisa mendirikan TBM di kampung kelahiran saya di Pancatengah, Tasikmalaya dan daerah-daerah lainnya. Amin.

Salam

No comments:

Post a Comment