Monday, February 10, 2014

Karena Tugas dari Director, Jadi Tambah Pinter

Akhir Januari 2014, Upline Director di Oriflame, mba Gloria Setiadi memberi tugas untuk meredesign salah satu materi training online di Facebook. Dan deadline-nya 6 Februari 2014. 

Sebenarnya ketika diberi tugas meredesign materi ini, saya agak khawatir ga bisa membuat slide seperti yang biasa di upload para leader saat e-training. Tapi saya menyanggupi aja. Bismillah bisa. 

Kata mba Gloria, buat slidenya bisa pake Microsoft Power Point atau Photoshop. Bagi saya, Microsoft Power Point atau Photoshop sebenarnya bukan hal baru. Saya biasa menggunakannya. Tapi saya belum pernah membuat file Power Point jadi file image per slide.

Akhirnya akupun membuat file materi trainingnya Microsoft Power Point 2010. Ketika saya save, di bagian save as type saya lihat-lihat tipe file yang di dukung oleh Microsoft Power Point 2010 ini. Eh, ternyata ada pilihan menyimpan menjadi file image berupa .jpg, .gif, .tif, .bmp & .png. Saya pun memilih menggunakan .jpg. 

Dan jreng jreng jreng jreng .... file image .jpg sesuai dengan jumlah slide terbentuk di folder yang sudah saya buat sebelumnya.     




Makasih mba Gloria sudah memberi tugas ini. Akhirnya saya bisa tahu, cara membuat file image dari file Power Point. Ternyata mudah banget. Mungkin sampai kapanpun aku ga akan tahu fasilitas ini, jika mba Gloria tidak memberi tugas meredesign materi e-training.

Jadi teman-teman, ketika diberi tugas oleh upline, jangan nolak ya. Kerjakan aja. Karena itu sebenarnya, upline sedang mengajari kita agar makin pintar. Siap menerima tugas?


Oriflame via d'BCN membuatku mendapatkan ilmu baru lagi.


Salam Berkah, Berlimpah, MANFAAT

Euis Marlina
HP: 08179424319
Email : euismarlina@gmail.com
www.bisnismanfaatkita.com

No comments:

Post a Comment