Wednesday, February 5, 2014

Oriflame Mengembalikan Semangatku untuk Kembali Menulis

Lulus kuliah tahun 2007, saya menantang diri ini untuk menulis di blog setiap hari. Dan lahirlah blog pertamaku lina84.wordpress.com. Saya yang sejak SD-MAN tidak pernah suka mengarang pada pelajaran Bahasa Indonesia, mencoba menguji kemampuanku menulis bebas di blog setiap hari. Semua hal saya tulis, apapun itu yang saya alami setiap hari maupun ringkasan dari buku atau majalah. Juga pengalaman saat membuat program komputer, karena saya alumni jurusan Teknik Informatika, selalu saya posting di blog. Bahkan saya buat blog khusus untuk tulisan saya tentang Delphi dan program komputer lainnya di adeisti.blogspot.com.

Setelah 2008 bekerja di UIN Sunan Kalijaga, 2009 - 2010 kuliah di STMM MMTC, 2010 menikah dan 2011 punya anak, aktivitas menulisku di blog langsung down. Dalam satu bulan paling satu tulisan, bahkan bisa tidak posting sama sekali.

Ketika April 2013, aku kenal Oriflame melalui eyang drg. Astriani Karnaningrum (Istrinya Hanafi Rais), aku mulai di tantang lagi oleh mba Astri untuk membuat Note di FB. Maka akupun menulis lagi. Tapi ternyata aku belum benar-benar serius menulis secara konsisten. 

Akhirnya, 31 Januari 2014 aku memaksa diriku untuk membuat blog yang khusus untuk menceritakan semua pengalamanku setelah gabung Oriflame. Blog ini akan saya jadikan media untuk membukakan pintu rezeki orang lain (jadi makelar rezeki, kalau menurut Jamil Azzaini). Siapa tahu ada yang punya passion yang sama denganku, suka tantangan mengerjakan bisnis MLM Oriflame dengan success plan yang luar biasa. 

Buat blog ini, saya terinspsirasi dari pada leader yang sudah sukses di Oriflame, seperti eyang drg. Astriani Karnaningrum, mba Yulia Riani, mba Eka Satriana, mba Dian Endriana yang juga punya blog sendiri yang menceritakan suka duka mereka jalanin bisnis Oriflame, sampai mereka SUKSES jadi DIAMOND DIRECTOR dan EXECUTIVE DIRECTOR.

Tips mba Nadia Citra, salah satu anak MANFAAT mba Astri, bahwa menulis itu mudah. Mulailah dengan menuliskan apapun yang anda alami dan lihat setiap hari yang paling dekat dengan anda. Dan tulislah dengan jujur, sepenuh hati.

Terima kasih mba Nadia Citra tipsnya. Dan memang kalau sudah dimulai,  menulis satu halaman penuh pun tidak terasa lagi. Mengalir begitu saja.

Bismillah, saya akan kembali menulis setiap hari. Oriflame telah mengembalikan semangatku untuk kembali menulis. Dan sebenarnya menulis itu sungguh menyenangkan. 


Salam Berkah, Berlimpah, MANFAAT,

Euis Marlina
HP : 081794243219
Email : euismarlina@gmail.com

No comments:

Post a Comment