Saturday, February 8, 2014

Training Pertamaku di Facebook, Karena d'BCN

Siapa sangka Facebook bisa untuk training online? Begitu besar MANFAAT-nya. Padahal dulu pernah ada yang sampai mengharamkan Facebook. Aduh-aduh, mesti karena belum tahu betul semua fasilitas yang disediakan Facebook. Seperti aku dulu, sebelum gabung di Oriflame via d’BCN, ga tahu tuh seluk beluk, dalam-dalamnya Facebook, MANFAAT-nya Facebook. Tahunya update status dan upload foto aja, he..he..

Ok, sebenarnya aku mau cerita betapa aku terkesan betul saat pertama kali diberitahu mba Astriani Karnaningrum saat awal gabung Oriflame d’BCN, bahwa aku dapat fasilitas training online di Facebook. Jujur, saat pertama kali aku mengikuti training online ini, aku sampai bergumam dalam hati "Ya ALLAH, aku baru tahu, begitu bergunanya Facebook ini untuk penyebaran ilmu". Aku yang lulusan TI, ga pernah tahu bahwa Facebook bisa untuk training online seperti ini. Aku bersyukur banget, atas kehendak Allah SWT aku dipertemukan dengan bisnis MANFAAT ini sehingga ku jadi tahu kegunaan Facebook begitu besar, jika kita mau mengoptimalkan semua fasilitas yang dimilikinya. 

Selain itu, ada hal baru lagi yang aku pelajari dari Facebook saat training online d'BCN ini. Ya, baru bulan Februari 2014 ini aku jadi tahu fungsi dan cara membuat postingan agar selalu berada paling atas di Group, walaupun ada postingan yang terbaru. 

Ya, ada yang namanya Pinned. Saya dulu melihatnya di leader upline saya, Group mba Yenny Wully Susanti. Ko bisa ya seperti itu? Eh, alhamdulillah sekarang aku jadi tahu dan bisa, setelah aku juga berhak mengisi training untuk jaringan upline Director, Oma Gloria Setiadi. Aku diberi tahu mba Fenty Effendy cara buat Pinned, agar training terbaru selalu berada paling atas.

Caranya ternyata sangat mudah. Dibagian kanan postingan ada tanda panah ke bawah, klik disitu. Sebelumnya klik unpin Post dulu, jika ada yang sudah di Pinned sebelumnya. Lalu klik Pin Post.  


Makasih mba Fenty atas ilmunya. Hal kecil tapi sungguh berMANFAAT.     


Salam Berkah, Berlimpah, MANFAAT,

Euis Marlina
HP: 08179424319
Email: euismarlina@gmail.com

No comments:

Post a Comment