Thursday, January 8, 2015

Jalan Menuju Penabur Kesuksesan

Ini adalah sharing dari leaderku, Manajer 12%, Septyan Wulandari yang masih kelas 12 SMA 2 Bantul, D.I. Yogyakarta.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Haloooooooooowwww semangat pagi semua ^_^
namaku Septyan Wulandari. Namanya biasa aja, tapi punya pengalaman jauh amat luar biasa bisa join Oriflame niiiiih
diawali pada suatu hari dimana memasuki masa2 fokus UN SMA, seorang mas Gian yang telah lama tidak terlihat tiba2 datang memulai obrolan di Fb, eeeeh ternyata ngajak bisnis toh? Pas banget lho! Serius, hari2 yang lalu lagi mikir2 pengen buat bisnis biar bisa cari uang jajan sendiri, tapi sebenarnya pengen cari tabungan buat kuliah sih :p
Bener2 rencana Tuhan banget :"

tapi...
bisnis apaan sih? Oriflame! What???!!! Yakin seorang mas Gian yang notabene seorang cowok join Oriflame? Seriusin bisnisnya lagi? Hm tapi mau dikata apa sih udah kecantol kata bisnis aku iyain aja ketemuan sama mas Gian :Dhari berlalu cepaaaaaaattttt dengan kesibukan2ku dan penolakanku untuk bertemu mas Gian - soalnya sebenernya masih takut, jangan2 ini bisnis nyusahin? jangan2 ntar rugi? - dan akhirnya aku terjebak pada suatu hari dimana aku benar2 free dan okelah mas Gian marilah ke rumah saya share ttg bisnis Oriflame :3
Cerita berlanjut terus dan pengalaman dibagi2kannya, widiiiiih gajinya udah nyampe 1juta? Serius mas? Kok bisa sih?? Akhirnya mulai berpikir, mas Gian aja bisa, kau juga harus bisa dong! Mau mas :vOK mas aku join!
Habis join tuh mas Gian udah menghilang dari halaman rumah ada yang telpon, ngakunya namanya mbak Euis. Ooooh siapa ya? Hahahaha
eeeeh ternyata siapa nggak taunya mbak Euis ini yang paling perhatian eh paling peduli, dikepoin dijawab sejelas2nya, kesusahan langsung dibantu, disusahin tetep sabar, dan kata2nya itu lhooo motivasi banget. 
dan September 2014 menjadi bulan pertama aku mengenal produk2 Oriflame yang dulu nggak aku peduliin, ternyata produk2nya emang punya kualitas bagus banget, karena Oriflame peduli sama konsumen jadi nggak sembarangan memang dan harga2 yang tercantum sudah layak menjadi apresiasi terhadap kualitas produk2nya itu. Lalu mulai belajar jualan, nawarin produk ke temen2, mulain nebelin mental saat temen ngejek, berisik, dan nylekit tapi g masalah aku tetep inget kata2 upline senyumnya musti sepanjang 7meter selama 7 hari :))) aku mulai ngejar 100bp buat dapat Welcome Programe 1 tuh Parfum Rock Angel. Serunya buuuuuk jualan seru banget!!!! Bisa dapat untung langsung lagi :D dan akhirnyaaaaa yeeeee dapat ^_^
di bulan itu juga aku naik 3% lhooo dan gaji pertama adalah 50rb dari Oriflame :p *ih dikit, besok naik ah!

Oktober  2014 masih ngejar WP2 niiiih dompet dari Batik Chic lhooo lucu bentuknya, jualan terus dooong biar dapat untung & bisa tutup poin sambil ngerasain kayak gimana sih produk2nya hehehe asoy bener deh produk luar udah termasuk murah nih
November ini aku juga udah nerima Collectable Bagnya nih. 

Desember 2014 menjadi bulan terakhir di tahun 2014, berharap sungguh2 berharap banget pake banget bisa dapat hadiah Natal dari Tuhan. Naik 12% sesuai dengan apa yang udah aku janjiin sama diri sendiri di depan bunda Astri, mbak Euis, mas Gian, dan temen2 lain. Awal2 bulan sempet drop, capek - males - bingung - Try Out sekolah pasrah aja deh, yang penting aku tetep tutup poin, ngrekrut dan ajarin downline. Dan meskipun pasrah tapi aku tetep tulis impianku di kepalaku aku harus dapat 12%. Dan akhirnya.... 12% udah nyata :")

Semua itu kalian emang nggak bisa lihat siapa aja yang berperan di kesuksesan kecil ini. Ada mas Gian yang sering ambilin orderan di saat2 aku sibuk rapat - pergi - les - TO - sekolah dan meski kita sama2 super sibuk tapi mas Gian bener2 ngajarin gimana bagi waktu dan semangat terus. Ada mbak Euis yang setiaaaaaaaaap hari aku tanyain, aku gangguin, aku ributin entah dari tengah malam - pagi2 buta - siang pokoknya setiap waktu, tapi yang ada mbak euis malah nggak kapok sama sekali dan nggak delete kontakku dari hpnya, eh malah mbak Euis makin setia ngajarin aku, ada bunda Astri yang meski baru 2 kali bertatap muka tapi bener2 kata2nya memotivasi banget dan mengubah semua keraguan sama mimpi2ku aku jadiin nyata karena aku jadi berani tulis mimpi2 itu di depan mataku sejauh 5cm dari depan wajahku, ada bunda2 upline dan temen2 downline yang nyipratin semangat2 dan pengalaman2 mereka, dan semua semua semua. Bener2 Tuhan udah ngrancang ini indaaaaaaah banget :)

Nggak nyangka bisa jadi penabur kesuksesan dengan ngajakin temen2 join Oriflame dan rasain manfaatnya di sini. Kita dapat pengalaman bertemu sapa orang nggak dikenal, belajar sabar, belajar ilmu bisnis, belajar senyum, belajar prihatin, belajar berkorban, belajar belajar belajar percaya mimpi itu nyata di Oriflame ^_^
Hal2 besar yang aku pelajari di bisnis Oriflame ini, nggak ada hasil besar ketika kita nggak berani berharap besar, ketika kita nggak berani bekerja besar2an, ketika kita nggak berdoa sama Tuhan, dan kita nggak akan berhasil tanpa membuat orang lain yang kita ajak berhasil dan sukses melebihi kita! 
Terima kasih Oriflame, ini baru 0,01% cerita dari Oriflame yang aku alami. Masih ada jalan panjang nanti sampai impian dan tujuanku bayar kuliah sendiri, dapat CRV, naik kapal pesiar sama Ibu, gaji ratusan juta, dan ngajak temen2 sukses bareng. Dan cerita ini nggak akan berhenti sampai kalian merasakan bahkan menjadi lebih dari apa yang aku alami :)

God bless u guys!
7fb9012b/085799177897
dbc-network.com/?id=marimudaberbisnis

to be continued...

No comments:

Post a Comment