Thursday, July 23, 2015

Keresek Pembawa Rezeki

Cerita ini tentang salah satu cara saya membangun personal branding sebagai Konsultan Oriflame.

Ya, semenjak join Oriflame, keresek berlabel Oriflame jadi menumpuk di rumah. Sehingga apa pun yang perlu saya bungkus pakai keresek, pasti saya pakai Keresek Oriflame he...he...he...

 

Saat Ramadhan kemarin, saya ngasih sesuatu ke tetangga. Saya memang belum sempat menawarkan atau menunjukan katalog Oriflame ke tetangga saya ini. Maklum tetangga baru.

Beberapa hari kemudian, ketika saya main lagi ke rumahnya, tiba-tiba dia tanya “Mba Euis member Oriflame ya?”, “Iya”, jawab saya. “Wah kebetulan banget, saya butuh eye liner Kohl Pencil. Dari pada saya beli ke teman saya yang di Sapen, jauh. Mending beli ke Mba aja”, katanya. “Iya Mba, nanti saya orderkan”, jawabku.

Lalu, dia pun cerita bahwa beberapa hari ini kulit wajahnya kering, dan kadang sampai memerah dan perih. Saya pun rekomendasikan untuk coba pakai Tender Care. Dan ternyata dia pun mau. 


Setelah itu saya pun tunjukin lagi katalog bulan Juli yang lagi ada diskon besar untuk bedak Pure Colour Pressed Powder menjadi hanya Rp 29.900. Eh, mau juga. Jadi dech order tiga produk, yaitu Kohl Pencil, Tender Care dan Pure Colour Pressed Powder.


Alhamdulillah, kebiasaan saya menggunakan keresek Oriflame membuat orang jadi tahu bahwa saya konsultan Oriflame. Dan ketika dia butuh produk Oriflame, maka dia pun order sama saya.


Jadi, banyak cara kan untuk membuat orang tahu bahwa kita konsultan Oriflame?

No comments:

Post a Comment