Saturday, December 27, 2014

Mari Mendaki, Mendaki Sampai Puncak Level di Oriflame

Ini tulisan downline saya yang join Oriflame bulan November 2014.
--------------------------------------------------------------------
Bersyukur banget rasanya God leads me to this gorgeous way to make my dreams which might seem unreachable will be come alive. Yongkru, baru-baru ini aku join as the consultant of oriflame dan Puji Tuhan ngerasain belajar menjalankan sebuah bisnis secara nyata bukan dalam teori saja. Belajar mengelola, mencapai target, dan menguak inovasi demi meningkatkan bisnis aku itu sendiri. Menjalankan bisnis yang menurut aku kelewat asyik, karena walau berbisnis aku tak perlu mentelantarkan aktivitas juga hobi rutin selain itu juga disini aku bertemu banyak orang yang pekerja keras nan baik hatinya. Pretty sure, since the very first time I joined to this way I haven’t met “orang-orang yang saling tikung” yang ada malah mereka selalu ngebantu aku dan kerasa banget disini mereka ngebina gadis hina dina macam aku ini secara ikhlas dan sabar. Mereka yang udah dapet sukses luar biasa, padahal aku mah apa, hanya butiran ketombe hahah.Seriously  I feel like I’ve got a new family, not as business partners.


Eventrough there are many people I love askedjust like these
“with your reason that makes u think to join mlm, yang intinya (padahal mah aku belum pernah tuh ngerasain hal macem ini) Cuma enak di perusahaanya dong?”
“are you was drunk on that time?”
“you could find a better one than this way”
“mah mung buang buang waktu”
Etc………………………

Hahah, I know mungkin bagi orang-orang disekitar aku masihaneh rasanya. Seorang mega yang terkenal manja ga bisa apa apa main bisnis dan itu join oriflamme pula, lah buat pergi mandi aja sering mager dan lebih seneng cabut ke tempat-tempat alam macem gunung atau pantai daripada yang main ke salon perawatan blablablaa paling juga Cuma potong rambut doang. Ya emang benar beginilah adanya saya.

Myself told me to try things I’ve never done before, it will seem really  scary at first but once it’s done, I’m gonna thank myself. Yolooooooooo I THANK MYSELF CAUSE I JOIN ORIFLAME. Belum lama sih, dan belum mencapai level aduhai juga sih saat ini aku masih consultant 3%. Jadi belum terlalu terlihat perubahaan signifikan yang bisa dilihat khalayak yaa saat ini baru aku sendiri yang bisa ngerasain manfaat join Oriflame but I do promise I’ll show them and change their mind. Kalau ibarat naik gunung aku masih lagi di area parkiran pendakian, tapi bukan kah biar sampai ke puncak gunung kita musti parkir kendaraan di parkiran dulu baru bisa mendaki naik biar aman? Setelah parkir kita musti mendaki menyusuri jalan terjal nan melelahkan dan setelah segala hal yang jauh dari kenyamanan tersebut berhasil dilaluiiiiii waduh rasanya plong banget and the breathtaking view at the top of mountain is definetly as honour. What the universe offers. Mereka upline jaringan aku yang udah berhasil meraih keuntungan dan hasil dari kerja keras mereka juga dimulai dari posisi 3% lalu naik naik sampai ke posisi luar biasa. Personally aku yakin kok upline upline aku yang bisa jalan jalan ke Europe dibayarin, dapet cash bonus sampai ratusan juta, dapet CRV, BMW adalah sesuai dengan usaha mereka. Luar biasa yah, I hope my targets will be achieved through this way just like them.

Sahabat karib aku tahu betul seorang Mega sekalinya punya mimpi kadang ga masuk akal dan susah untuk diterima. The day when I went tombak Euis’s home to take some catalougs, she asked me about my dream and I told her that I want to pick up CRV cause I saw the picture of dentist Astri Karnaningrum who got CRV and Mbak Euis just laughed. Adakalanya kita juga harus menengok kemampuan dalam hal bermimpi, optimis boleh realistis perlu tapi hal yang paling menyedihkan adalah ketika orang dengan mimpi yang besar hanya berdiam diri meratapi mimpinya yang tak kunjung datang tanpa melakukan action apapun. 

Honestly, mimpi aku bukan semata-mata Cuma kepengen CRV aja, ada hari dimana aku kepengen invest untuk mempersembahkan sebuah usaha untuk ibu aku di masa tuanya nanti entah itu kost-kostan atau apapun juga mewujudkan mimpi pribadi aku sejak beberapa tahun yang lalu untuk mendirikan sebuah sekolah musik milik pribadi, ngebantu perbaikan pendidikan sekolah di daerah pedalaman terutama dalam hal fasilitas karena aku begitu bersyukur selama ini aku selalu mendapat tempat dan kesempatan menuntut ilmu dengan fasilitas pendukung yang lebih lebih lebih lebih dari cukup dibandingkan mereka yang masih jauh dari peradaban modern seperti apa yang sekolah aku berikan. Dan tentunya pengen banget menapakan kaki di 34 provinsi di Indonesia. 

Kebanyakan mimpi yah Mega, dalam nama Tuhan semoga bebrapa diantaranya terwujud nyata.

Ngomong ngomong soal bisnis sudah pasti hal penting yang harus dimiliki seorang pelaku bisnis adalah pekerja keras dan aku tipe orang yang sekalinya giat belajar dan berusaha pasti dalam porsi gila gilaan namun apa daya aku hanyalah remaja biasa yang bisa mencapai titik jenuh dalam setiap perjalanan. How lucky me, semenjak aku join oriflame selalu ada nasehat dan dorongan dari orang orang baik yang memompa semangat aku. Bukan hanya semangat dalam bisnis oriflame ini semata, namun juga menjadi renungan serta acuan agar aku lebih semangat dan focus dalam menapaki jejak dunia yang kadang tak sejalan dengan apa yang aku harapkan selagi menunggu janji dan perencanaan Sang Maha Cinta yang sudah pasti luar biasa indahnya. Setidaknya mereka membuat mood menjadi lebih stabil.

“you may say I’m a dreamer but I’m not the only one, I hope someday you’ll be join us and the word will be as one” I guess that everyone loves these The Beatles’s pieces of lyric.Yaa dalam bisnis Oriflame ini aku tidak sendirian menjalankannya tapi disiniaku juga mengajak sahabat dan orang-orang yang serius merubah nasib dan mewujudkan mimpi yang kadang terlihat unreachable. Betapa indahnya ketika kedepannya aku bisa sukses bareng orang-orang yang aku sayang. The worst feeling ever isrealized that you’re actually not in the right path to reach the things you have always wanted is the worst feeling ever, tapi di Oriflame ini aku yakin sudah berada dijalan yang tepat.

I believe in Oriflame, the way that people think it is as the fairy tale. Mereka bisa, aku dan kamu pun pasti juga bisa, ayo sukses bareng! mari mendaki!

Christina Mega Citra
Yogyakarta, 27 Desember 2014

No comments:

Post a Comment